Basagita Community — Bagi wanita memiliki penampilan yang menarik merupakan sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk menunjang penampilan agar tetap menawan, wanita kerap melakukan beberapa perawatan untuk mendapatkan kulit yang sehat.  Bukan hanya kulit saja yang mendapatkan perhatian khusus, rambut dan kuku juga merupakan bagian yang penting dalam kehidupan seorang wanita.

Untuk mendapatkan kulit, kuku dan rambut menjadi sehat, Basagiters bisa mendapatkannya dengan rajin mengonsumsi makanan berikut. Makanan yang dikenal kaya akan nutrisi dan bermanfaat tinggi dalam melindungi jaringan kulit, rambut dan juga kuku.

Ada tiga jenis makanan yang telah di setujui oleh para ahli kesehatan dalam membantu menjaga kesehatan kulit, kuku dan rambut menjadi lebih sehat seperti ulasan berikut ini;

Kacang-kacangan dan Telur

Kacang-kangan dan telur baik untuk kulit kepala kering yang sangat rentan dengan masalah ketombe (sehatbersamarifie)

Jenis makanan yang pertama adalah kacang-kacangan yang dikenal baik sebagai pembangkit tenaga nutrisi. Jenis makanan yang satu ini mengandung asam lemak omega, vitamin, mineral dan antioksidan yang berfungsi sangat baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit kepala terutama kulit kepala kering yang sangat rentan dengan masalah ketombe.

Selain kacang-kacangan telur juga memiliki kandungan nutrisi biotin, atau vitamin B, nutrisi ini berperan penting dalam kesehatan kuku. Saat tingkat biotin dalam tubuh rendah  maka kuku akan rapuh dan rambut akan mudah rontok.

Alpukat dan minyak zaitun

Alpukat dan minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang larut dalam lemak memilki kualitas fotoprotektif, serta mengandung serat dan vitamin C (supremehealth)

Makanan yang selanjutnya adalah alpukat. Makanan ini sangat populer sebagai sumber vitamin E dan juga lemak sehat. Bukan hanya itu, .

Sedangkan minyak zaitun merupakan sumber vitamin E dan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, sehingga membantu dalam pencegahan penuaan dini. Vitamin E pada minyak zaitun memberikan perlindungan khusus terhadap radiasi UV serta mencegah kerusakan jaringan kulit karena paparan mata hari.

Sayuran dan makanan fermentasi

Kimchi, kandungan enzim, probiotik, vitamin dan glutatione yang ada pada makanan fermentasi merupakan sumber antioksidan yang kuat (IDN Times)

Sayuran hijau dapat memberikan asupan antioksidan yang kuat, vitamin C, serta dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit yang terpapar sinar matahari. Salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki manfaat jelas bagi kesehatan kulit adalah bayam. Pasalnya, bayam memberikan dua nutrisi yang terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit, yakni beta karoten dan lutein. Bukan hanya itu, vitamin C pada sayuran hijau yang satu ini juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terasa lebih elastis dan kenyal.

Masalah kulit seperti jerawat bisa juga disebabkan oleh kesehatan usus yang terganggu. Saat usus tidak dapat mencerna dengan baik sumber makanan yang dikonsumsi, maka promosi penyerapan pada usus akan mengalami masalah sehingga menimbulkan jerawat. Konsumsi makanan fermentasi seperti kimchi yang dapat memberikan bakteri sehat ke dalam usus sehingga bisa berfungsi lebih baik. Selain itu, saat saluran pencernaan bekerja dengan baik, maka secara otomatis kesehatan tubuh akan meningkat secara keseluruhan. Kandungan enzim, probiotik, vitamin dan glutatione yang ada pada makanan fermentasi merupakan sumber antioksidan yang kuat.

 

Nah Basagiters ketiga jenis makanan di atas merupakan jenis-jenis makanan yang mampu menjaga kesehatan kuku, kulit dan juga rambut. Dengan mengonsumsi secra rutin jenis makanan itu, maka Anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan memukau, kulit yang bersih dan lembut, serta kuku yang lentik dan kuat.

 

[Ditulis oleh Elly Almayra]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *