Basagita Community —¬†Basagiters! Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang paling menarik. Baik untuk kaum adam ataupun kaum hawa pastinya ingin memiliki bibir mengkilap dan cerah. Terutamanya untuk para wanita, banyak melakukan cara demi mendapatkan bibir yang cerah dan mengilap.

Basagiters, bila kamu senang mengonsumsi teh ataupun kopi secara berlebihan, terkena paparan sinar matahari, dan tidak pernah memperhatikan kesehatan bibir. Maka dapat dipastikan jika bibir kamu akan cepat mengalami pegmentasi. Untuk mencegah masalah pada bibir biasanya kamu melakukan perawatan yang menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya jangka panjang, bukan?

Ada beberapa obat alami untuk mendapatkan bibir yang cerah dan juga mengkilap. Berikut ini akan Basagita ulas satu per satu :

Lidah Buaya

Lidah buaya untuk bibir mengkilap dan cerah

Salah satu manfaat tersembunyi dari lidah buaya adalah mampu meremajakan kulit sehingga membuat kulit terjaga kelembabannya dan juga terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkan manfaat dari lidah buaya caranya cukup mudah, yakni hanya dengn memotong daun lidah buaya dan peras untuk mendapatkan gel dari lidah buaya, oleskan pada bibir, pijat dengan lembut. Lakukan kegiatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air mawar

Air mawar untuk mencerahkan bibir

Air mawar sangat berguna untuk mencerahkan warna pada bibir karena sirkulasi aliran darah. Untuk mendapatkan bibir yang cerah dengan menggunakan air mawar dingin pada bibir dengan bantuan kapas. Lakukan secara rutin 2-3 kali sebelum tidur. Bersihkan setiap pagi hari saat bangun tidur. Selain menggunakan air mawar kamu juga bisa menggunakan obat alternatif dengan cara merendam kelopak mawar dengan sejumlah susu, aduk hingga rata dan menjadi pasta. Oleskan pasta pada bibir setiap sebelum tidur, lalu cuci bersih di pagi hari.

Delima

Delima mampu membantu melembabkan dan menghidrasi bibir

Selain mencerahkan bibir yang menghitam, delima mampu membantu melembabkan dan menghidrasi bibir sehingga tampak lebih cerah. Untuk merasakan manfaat alami dari delima kamu cukup mencampurkan jus delima dengan jus wortel. Oleskan pada bibir dan biarkan selama semalam, bersihkan esok pagi.

Gula

Gula biasa digunakan sebagai scrub untuk memberikan kesan merah pada bibir

Salah satu exfoliators alami terbaik, dengan menggunakan scrub gula sederhana kamu bisa mendapatkan bibir merah muda. Untuk mendapatkan manfaat dari gula, kamu bisa menambahkab 1 sdm gula dengan sedikit air sehingga menjadi pasta. Oleskan pasta pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Lakuan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Minyak Almond

Minyak almond membantu bibir tidak menghitam

Minyak almond mampu mencegah perubahan warna bibir yang menghitam membuat lebih cerah, selain itu minyak almond memiliki agen yang membantu meremajakan kulit. Oleskan minyak almond pada bibir dan pijat lembut, lalu biarkan selama semalam, untuk mendapatkan manfaatnya kamu dapat melakukan cara ini secara rutin.

 

Selain 5 bahan alami untuk mengatasi bibir yang tidak sehat, Basagiters juga bisa memanfaatkan ekstrak jeruk yang memiliki manfaat menghilangkan warna cokelat sehingga bibir terlihat lebih cerah. Pastikan menjaga kesehatan bibir untuk mendapatkan bibir yang cerah alami dan merah muda.

 

[Ditulis oleh Elly Almayra]

#pict from google


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *