Basagita Community — Pekerjaan yang kita lakukan setiap hari pasti memberikan beberapa efek yang tidak menyenangkan, baik itu lelah pikiran dan lelah tenaga. sehingga membuat kinerja menjadi kurang maksimal, karena itu penting juga lho Basagiters mengenali beberapa tanda butuh liburan berikut, kemudian mengambil inisiatif untuk segera persiapan liburan.

Berlibur merupakan salah satu kebutuhan yang sering kali dilupakan. Banyak orang lebih memilih  untuk sekedar beristirahat dalam rumah dibandingkan dengan mengunjungi suatu objek wisata. Pasalnya selain lebih murah, menghabiskan waktu dalam rumah juga dianggap mampu menghilangkan penat dan lelah dalam pikiran.

Tahu tidak, Basagiters? Ada survei yang menyatakan jika banyak sekali pekerja yang jarang menggunakan waktunya untuk berlibur. Beberapa karyawan di  Indonesia masuk ke dalam golongan workoholic. Terbukti dengan banyak karyawan yang merasa memiliki ketertinggalan dalam pekerjaan sehingga mereka memilih mengabaikan kebutuhan untuk berlibur.

Bagaimana mengenali tanda bahwa Anda butuh Liburan? Yuk, simak  5 tanda tubuh Anda butuh liburan:

Kehilangan momen penting bersama keluarga

juragancipir.com

Tanda pertama Anda butuh  liburan adalah saat Anda melewatkan berbagai momen penting bersama dengan keluarga. Entah itu peristiwa makan bersama, kegiatan di sekolah anak, atau hal lainnya yang berkaitan langsung dengan keluarga. Jika Anda kehilangan momen itu karena terfokus pada pekerjaan, itu berarti Anda butuh liburan. Untuk bisa berhubungan kembali bersama keluarga, liburan merupakan salah satu cara yang dibutuhkan.

Waktu tidur yang bermasalah

dream.co.id

Tanda lain Anda butuh liburan adalah saat Anda mengalami masalah dengan waktu tidur seperti bangun di tengah malam, tidak lelap, dan gelisah. Masalah saat tidur biasanya dikarenakan oleh banyaknya pikiran dan juga faktor stres karena pekerjaan.  Saat Anda sudah mengalami hal ini, sebaiknya segera ambil cuti dan berlibur

Tidak konsentrasi

marlacummins.com

Saat sudah tidak lagi fokus pada pekerjaan dan melakukan banyak kesalahan itu juga bisa menjadi tanda jika Anda butuh liburan. Salah satu penyebab tidak konsentrasi pada pekerjaan biasanya di karenakan Anda mengalami gangguan kesehatan dan beban pikiran yang berlebih. Untuk mengembalikan fokus pada diri Anda sebaiknya mengambil ijin untuk berlibur secepatnya dan melupakan segala kesalahan dan beban yang terasa berat saat bekerja.

Tidak bersemangat dalam bekerja

blogmotovasi.com

Saat  merasa tidak bersemangat dalam memulai rutinitas pekerjaan juga bisa menjadi sebuah tanda Anda butuh liburan. Hal ini bisa saja terjadi saat Anda kehilangan semangat dan mulai bosan dengan aktivitas harian. Untuk mngembalikan dan meningkatkan kembali semangat Anda dalam hal bekerja, maka harus istirahat dari rutinitas pekerjaan dan berlibur

Terus memikirkan pekerjaan

Saat Anda menghabiskan sebagian waktu dalam satu hari hanya untuk memikirkan pekerjaan, ambillah waktu sejenak untuk melakukan relaksasi pada pikiran. Memikirkan pekerjaan secara terus menerus menandakan jika Anda  butuh liburan, setelah kebutuhan itu terpenuhi, maka  Anda bisa kembali fokus bekerja.

Nah Basagiters, jika Anda memiliki salah satu tanda  di atas, sebaiknya segera mencari waktu untuk bisa berlibur. Selain kelima tanda yang Basagita sebutkan tadi, saat Anda kehilangan rasa humor dan  sering melamun, juga merupakan tanda lain yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar butuh berlibur.

 

(Ditulis oleh Elly Almayra)


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *