Basagita Community – Halo Basagiters, kali ini BASAGITA mau mengajak kamu menjelajahi 5 tempat wisata Jogja yang sedang booming di tahun 2018. Cocok banget buat mengisi liburan nanti. Nah, di mana sajakah itu, penasaran kan? Simak yuk!

Daerah Istimewa Yogyakarta, memang memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata. Kota yang bernama Asli Ngayogyakarto Hadiningrat ini merupakan daerah istimewa karena memiliki keraton yang terkenal di Indonesia. Terdapat dua julukan yang khas dengan Jogja, yakni Kota Pelajar dan Kota Gudeg. Disebut kota gudeg karena makanan khas Jogja adalah gudeg, dan Jogja merupakan tempat untuk belajar, karena memang jumlah Universitas dan sekolah yang ada di Jogja memiliki jumlah paling banyak dibandingkan dengan kota lain yang ada di Indonesia.

Selain itu, tempat wisata Jogja juga menjadi destinasi utama para pelancong dunia. Sebut saja Malioboro, jalan yang selalu ramai dengan wisatawan. Ada juga Candi Prambanan, candi yang berkisah tentang Loro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Situs sejarah ini adalah warisan budaya Indonesia yang wajib kita jaga. Berikut ini, BASAGITA rangkum tempat wisata Jogja yang digandrungi oleh wisatawan selain dua tempat di atas.

De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum, tempat wisata Jogja

Museum, biasanya memiliki suasana yang membosankan. Namun pandangan tentang museum seperti itu tidak berlaku di De Mata Trick Eye Museum. Karena di museum ini, kamu akan disuguhkan dengan 120 buah gambar 3D yang mengundang decak kagum. Museum yang berlokasi di Jalan Veteran Gedung Umar Kayam area XT square ini akan memberikan jaminan kepuasan bagi setiap pasang mata yang melihat. Selain itu, tiket masuk museum ini juga terbilang murah, cukup membayar Rp. 35.000,- kamu bisa nikmati gambar yang seakan nyata.

Telaga Biru Semin Gunung

Telaga Biru Semin Gunung, Tempat Wisata Jogja, source: instagram uniq

Kidul Tempat wisata Jogja yang selanjutnya adalah Telaga Biru Semin Gunung Kidul. Tempat ini berlokasi di daerah dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Semin, Gunung Kidul. Keindahan danau yang masih asri dan alami, akan di suguhkan di tempat ini. Banyak wisatawan domestik yang singgah di tempat ini. Bekas penambangan batu kapur di daerah ini dimanfaatkan untuk danau tempat bermain untuk anak-anak. Kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika berkunjung ke tempat ini. Karena terbilang baru, Telaga Biru tidak mematok harga untuk tiket masuk. Hanya siapkan saja uang untuk membayar parkir kendaraan kamu.

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi, Tempat Wisata Jogja,sorce: neuhauslab

Tempat yang menyajikan ukiran unik dari bongkahan batu besar ini berlokasi di Pedukuhan Nglengkong Groyokan Sambirejo, Prambanan. Tempat wisata Jogja yang memiliki background keindahan gunung Merbabu dan gunung Merbabu ini, terletak tidak jauh dari Candi Ratu Boko. Sehingga kamu dapat melihat candi itu dari tempat ini. Untuk harga tiket masuk ke kawasan Taman Tebing Breksi ini di pasang tarif lima ribu rupiah saja. Cukup murah bukan?

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Tempat Wisata Jogja

Tempat wisata Jogja yang berorientasi pada waterpark di Bali, Orlando, dan Amerika ini, memiliki lokasi di Maguwoharjo Depok, Kabupaten Sleman. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini, rencananya akan dijadikan waterpark termegah di Indonesia. Memiliki 19 wahana permainan air, termasuk di dalamnya “How To Survive in Tsunami and Eartquake“. Untuk harga tiket masuk berkisar antara 60 ribu rupiah hingga 90 ribu rupiah, kecuali anak-anak di bawah umur 2 tahun.

Desa Kalibiru

Desa kalibiru, Tempat Wisata Jogja Booming, source Jogja,co

Tempat yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah khas daerah Jogja ini memiliki wahana permainan Flying Fox. Berlokasi di desa Kalibiru, kulonprogo, Yogyakarta. Desa ini terkenal akan indahnya spot untuk berswafoto dan juga trek jalan kaki yang memiliki panjang bervariasi.

Saat kamu memiliki rencana untuk berwisata ke Jogja, ambil waktu lebih lama untuk bisa mengekspose semua keindahan tempat wisata Jogjakarta. Meskipun banyak tempat wisata baru, Prambanan dan Malioboro masih menjadi destinasi utama wisatan Jogja. Untuk itu mari kita lestarikan kekayaan alam negara Indonesia dengan mengunjungi tempat wisata di Jogja rekomendasi dari BASAGITA.


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *