Basagita Community — Tahukah kamu Basaguters, bahwa berbagai  makanan dipercaya memiliki sifat afrodisiak, atau meningkatkan gairah berhubungan intim. Beberapa di antaranya bahkan sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu, seperti tiram dan ginseng. Tapi siapa sangka, enam jenis makanan berikut ternyata juga merupakan makanan peningkat gairah. Bahkan khasiatnya sudah terbukti berdasarkan penelitian para ahli. Penasaran?

Berikut ini adalah beberapa macam makanan yang dapat meningkatkan hubungan intim antara suami dan istri, diantaranya adalah:

Bayam

;pict from https://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-mengejutkan-dari-bayam.html

Selain kaya zat besi dan bisa mengatasi anemia, ternyata bayam berkhasiat meningkatkan gairah. Kandungan magnesium didalamnya berfungsi melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah ke area intim. Efeknya, Anda akan lebih cepat bereaksi terhadap stimulasi seksual.

 

Pisang

pict from Kita Basagita

Buah kuning yang kaya kalium ini ternyata merupakan salah satu afrodisiak terbaik. Pisang mengandung bromelain yang dapat meningkatkan kadar hormon estrogen dan mencegah impotensi. Ribovlavin dan potasium pada pisang juga berfungsi meningkatkan energi tubuh, yang berpengaruh pada vitalitas Anda.

 

Semangka

pict from https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/3653025/cek-fakta-semangka-yang-berongga-berbahaya-untuk-dimakan

Selain nikmat disantap saat cuaca panas, semangka ternyata dapat membantu meningkatkan performa Anda di atas ranjang. Citrulline dan lycopene di dalam semangka berfungsi melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke daerah pribadi Anda. Anda dapat mengkonsumsi semangka dengan lemon untuk meningkatkan efek afrodisiaknya. Jus semangka yang ditambahi beberapa tetes air lemon dipercaya memiliki efek sedahsyat viagra.

 

Bawang putih

pict from dreamsitine

Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang kaya khasiat. Mulai dari mengatasi flu, menormalkan aliran darah, mencegah kanker, bahkan juga meningkatkan kualitas performa seksual. Sebaiknya bawang putih dikonsumsi dalam keadaan mentah, namun bila Anda tidak tahan dengan baunya bawang putih juga bisa dikonsumsi dalam keadaan matang. Kandungan aliccin di dalamnya dapat meningkatkan libido dan mengurangi keletihan.

 

Kunyit

pict from dreamsitine

Bagi wanita, kunyit dikenal sejak dulu sebagai bahan alami untuk merawat organ kewanitaan agar tetap sehat dan resik. Ternyata menurut penelitian di University of Guelph, Ontario, Kanada, kunyit dapat meningkatkan libido dan performa seksual. Kunyit juga mengurangi tingkat stres dan depresi sebanyak 30%, yang akhirnya akan berdampak pada performa seksual.

 

Cabai

pict from http://travel.tribunnews.com/2018/03/23/bukan-tanaman-asli-indonesia-ternyata-cabai-sudah-jadi-komoditas-berharga-sejak-era-mataram-kuno

Selain sedap sebagai penambah rasa dan selera makan, rasa pedas dari cabai dipercaya dapat meningkatkan gairah pasutri. Selain itu, kandungan capsaicin dari cabai dapat merangsang sistem saraf dan meningkatkan hormon endorphin, yang bertanggung jawab pada rasa bersemangat dan bahagia. Cabai juga dapat melancarkan aliran darah dan mengatasi rasa sakit pada persendian.

 

Enam jenis makanan peningkat gairah di atas sangat mudah ditemui, bukan? Jelas lebih aman juga dibandingkan obat kuat dan sejenisnya, karena bebas kimia. Nah, kini Anda bisa lebih mudah mengatasi masalah ranjang dan menghangatkan kembali hubungan intim antara suami istri yang telah dingin. Selamat mencoba Basagiters!

 

 

[Ditulis oleh Adzra Tsabitha]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *