Alat Make-up – Bagi wanita, make up merupakan kebutuhan yang paling penting untuk menunjang penampilan fisik. Untuk yang sudah biasa menggunakan make up, sudah pasti memiliki berbagai macam alat make up yang bertengger manis di meja rias. Namun bagaimana dengan pemula yang ingin mencoba menggunakan make up tanpa bantuan orang lain?

Dalam artikel ini akan dibahas satu persatu jenis alat make up yang dibutuhkan untuk menghias meja riasmu. Sebagai pemula, kamu tidak terlalu membutuhkan banyak alat Make up. Cukup yang wajib digunakan saja, seperti foundation, bedak, pensil alis dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam alat make up yang bisa kamu gunakan untuk memoles wajah agar terlihat lebih cantik. Untuk orang yang berkecimpung dalam dunia make up, tentu akan sangat membutuhkan banyak alat make up. Namun jika pemakaiannya hanya untuk keseharian, kamu hanya butuh 10 alat make up seperti di bawah ini :

Bedak dasar atau Fondation

 

Bedak dasar merupakan make up paling dasar, sehingga kamu harus memiliki make up yang satu ini. Melihat fungsi dari bedak dasar yang membuat warna kulit terlihat lebih rata. Kamu bisa mengubah sedikit bentuk wajah dengan pemakaian foundation yang benar. Pilihlah foundation sesuai dengan warna warna kulitmu. Jika kamu menggunakan foundation, sering-seringlah mencuci muka. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori di wajahmu.

Bedak

Pemakaian bedak setelah pemakaian foundation akan membuat make up bertahan lebih lama. Selain untuk mempercantik wajah, bedak juga berfungsi untuk mengontrol minyak pada kulit wajah agar tidak terlihat mengkilap. Dalam pemilihan bedak, kamu harus memperhatikan kondisi kulit wajah. Jika kulit wajahmu berminyak ada baiknya menggunakan bedak tabur. Namun jika kulit wajahmu tidak berminyak, kamu bisa menggunakan Compact Powder. Selain pemilihan bedak, kamu juga harus memperhatikan spons yang digunakan untuk menyapu bedak di wajah. Sering-seringlah mengganti spons, jangan menunggu sampai rusak! Karena spons yang digunakan terlalu lama bisa menjadi sarang kuman dan tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Eye shadow

Eye shadow tersedia dalam berbagai macam warna dan pilihan. Untuk make up sehari-hari, kamu bisa menggunakan eye shadow dengan warna yang natural. Hindari penggunaan warna tajam seperti biru, hijau, atau hitam. Karena warna tersebut akan terlihat aneh jika digunakan untuk keseharian. Kamu juga bisa memadukan dua warna dalam pemakaian eye shadow ini, selain menggunakan satu warna pada seluruh kelopak mata.

Eye make up brush

Riasan mata yang cantik dan elegan bisa kamu dapatkan dengan membaurkan eye shadow secara tepat dan benar. Kamu sangat membutuhkan eye make up brush ini untuk menggunakan eye shadow. Dengan menggunakan eye make up brush kamu bisa sesuka hati bermain dengan warna eye shadow yang akan kamu oleh di kelopak mata.

Eye liner

Eye liner berfungsi untuk membuat mata menjadi lebih indah dan cantik. Ada berbagai macam jenis eye liner, seperti eye liner pensil, cair dan lain sebagainya. Bagi kamu yang pemula, sebaiknya memilih eye liner yang berbentuk pensil. Karena penggunaannya yang lebih mudah dibandingkan dengan yang cair. Penggunaan eye liner ini sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup memoleskan eye liner sepanjang garis bulu mata, dan akan tercipta mata yang indah.

Maskara

Perlengkapan selanjutnya masih dengan alat make up untuk mata. Penggunaan maskara memberi kesan tebal pada bulu matamu. Kamu bisa mengoleskan pada bulu mata dari akar bulu mata sampai ujung. Tidak perlu berlebihan saat menggunakan maskara untuk sehari-hari. Pastikan juga maskara yang kamu pakai anti air.

Lipstik


Seperti yang kita ketahui, lipstik sangat berperan penting dalam dunia make up. Karena lipstik mampu membuat bibir menjadi lebih segar dan menarik. Tanpa menggunakan lipstik, wajah kamu akan terlihat pucat. Ada berbagai macam pilihan lipstik, dari lipstik mate, glossy, dan juga lipstik dengan formula Balm. Untuk lipstik Matte, selain dapat digunakan untuk menutupi bibir pecah-pecah, juga awet dalam pemakaiannya. Sedangkan jika ingin bibir terlihat lembab, kamu bisa menggunakan lipstik yang memiliki formula Balm.

Pada tahap belajar atau pemula, sebaiknya pilih brand lokal dengan harga terjangkau agar kamu tidak terlalu banyak mengeluarkan uang. Selain itu pastikan make up yang kamu beli sesuai dengan jenis kulitmu. Itulah tadi 7 jenis alat make up yang harus dimiliki untuk sehari-hari. Semoga bermanfaat!


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *