Basagita Community – Halo Basagiters, Sudahkah kamu mengenal aplikasi Callind? Kabarnya aplikasi yang sedang ramai  dibicarakan ini diklaim dapat menandingi WhatsApp. Bahkan beberapa berita terkait juga menunjukkan keunggulan aplikasi yang ternyata diciptakan oleh anak negeri ini. Keren ya, yuk ikuti ulasan BASAGITA berikut ini!

Aplikasi Callind,google playstore

Pencipta Aplikasi Callind Adalah Seorang Perempuan, Siapa Dia?

Adalah seorang gadis asal kebumen berusia dua puluh enam tahun yang bernama Novi Wahyuningsih. Dia tidak menyangka jika aplikasi ciptaannya akan menjadi se-viral ini. Ada kabar yang menyebutkan bahwa aplikasi baru ini sempat ditawar hingga dua ratus milliar, wow fantastis! Meskipun demikian, dia tidak berminat menjualnya dan berniat tetap mempertahankannya. Karena dia yakin, bahwa kemampuan putra Indonesia dapat membawa teknologi di negeri sendiri menjadi semakin bagus.

Novi Wahyuningsih pencipta Aplikasi Callind,source: tribunnews

Gadis yang menyandang gelar D3 Akuntansi Fakultas Ekononi dan Bisnis ini adalah Lulusan Universitas Gadjah Mada. Kemudian dia melanjutkan pendidikan sarjana di STIE Putra Bangsa Bekasi, serta Magister Manajemen di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Sebelum menciptakan Callind, dia sudah membuat aplikasi lain semacam MeoTalk pada tahun 2015, Happybid, Metgamez, Monzter dan Vooila. Berbekal ilmu yang diperolehnya saat bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur Malaysia, digunakannya untuk membuat aplikasi saingan WhatsApp ini.

Novi adalah perempuan muda dan bersemangat. Dia tidak hanya mampu menciptakan aplikasi yang digadang bakal menjadi kompetitor WhatsApp, tapi juga memiliki beragam prestasi. Gadis muda yang menjadi anak tertua dari empat bersaudara ini, ternyata adalah seorang direktur utama perusahaan teknologi informasi. Beberapa diantaranya adalah direktur utama PT Wahyu Global Abadi, direktur utamaPT Rise Solution International, Komisaris PT Rise Halcyon Solution, dan direktur utama PT Callind Network International hingga saat ini.

Sekilas Tentang Aplikasi Callind

fitur Aplikasi Callind,google play

Aplikasi media sosial ini mirip dengan WhatsApp, Telegram, serta BBM. Melalui fiturnya, kita dapat melakukan chat pribadi, broadcast message, mengirim file, telepon, hingga video call. Bahkan kamu juga bisa memasanga iklan serta melakukan transaksi jual beli menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Callind buatan Novi telah diluncurkan pada hari Sabtu tanggal 21 April 2018 lalu  di Hotel Borobudur, Jakarta. Aplikasi yang menggunakan nama dari singkatan Calling Indonesia ini bisa menemukan sesama penggunanya walaupun belum saling terhubung sebagai kontak. Menurut berita terakhir, aplikasi karya anak bangsa ini sudah diunduh oleh sekitar 500 ribu lebih pengguna.

Nah Basagiters, keren bukan? Aplikasi Callind ini adalah salah satu keberhasilan putra Indonesia di bidang teknologi. Tidak menutup kemungkinan, akan muncul Novi-Novi yang lain dan mempersembahkan karya yang terbaik bagi bangsa dan dunia. Jadi, sudahkah kalian mencobanya?

Ditulis oleh Tiara Ispandrini


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *