Basagita Community — Basagiters, menjadi orangtua merupakan suatu takdir yang sangat di idam-idamkan oleh semua manusia di muka bumi ini. Dan saat menjadi orangtua, Anda rela melakukan apapun demi buah hati agar mereka tidak merasa kesepian, karena ada Anda yang selalu menjaga dan melindungi. Perubahan positif saat memiliki anak sudah pasti mengikuti saat being a parent itu tiba. Namun, perubahan tersebut tidak hanya milik seorang ibu saja, melainkan ayah pun demikian.

pict from Inspira Data

Mau tahu apa saja perubahan positif yang dialami oleh para Ayah setelah memiliki buah hati? Yuk di simak satu persatu, karena ada banyak pengalaman yang akan Anda dapatkan. Diantaranya adalah:

 

1. Lebih produktif

pict from Maxmanroe.com

Efek positif memiliki anak ternyata berpengaruh pada produktivitas hidupnya. Pria yang telah memiliki anak lebih produktif dan bersemangat dalam  karirnya, karena mereka lebih memiliki ‘tujuan  hidup’.

2. Manajemen waktu lebih baik

Keinginan untuk menghabiskan waktu bersama si kecil atau rencana weekend bersama keluarga membuat para ayah lebih fokus bekerja dan berusaha menyelesaikan pekerjaan mereka tepat waktu.

3. Kehidupan seksual meningkat

Rasa cinta dan syukur pada pasangan membuat para ayah jadi lebih romantis pada istri. Hal ini berdampak juga pada kualitas hubungan seksual yang lebih memuaskan.

4. Relasi dengan orang lain jadi lebih berkualitas

Memiliki anak ternyata mengasah rasa empati para ayah. Terutama pada kesulitan yang dihadapi istrinya. Hal tersebut ternyata berdampak pada kualitas relasi dengan orang  lain. Ayah menjadi lebih simpati, lebih mudah menerima saran, dan

5. Lebih religius

pict from Pendidikan Anak

Memiliki anak juga berarti bertanggung jawab pada Sang Maha Pemberi, Tuhan YME. Kebanyakan pria yang sudah menjadi ayah ternyata akan menjadi lebih religius, karena sadar dirinya akan segera menjadi contoh bagi anak-anaknya.

6. Lebih peduli terhadap kesehatan

Anak dan istri merupakan tanggung jawab sekaligus penyejuk hati ayah. Karenanya pria yang telah menjadi ayah cenderung lebih memperhatikan kesehatan mereka karena ingin lebih lama bersama keluarganya. Tentu butuh fisik yang sehat untuk menemani ananda hingga dewasa, kan?

7. Lebih tegar menghadapi masalah kehidupan

Kesadaran sebagai ‘contoh baru’ bagi sosok mungil di rumah, menjadikan ayah sosok yang lebih tegar. Ayah juga akan lebih dewasa dan panjang dalam pemikiran saat menghadapi masalah.

8. Resiko depresi berkurang

Adanya anak yang menjadi permata hati dan penghibur seringkali menjadi obat saat stres melanda. Hal ini terkait juga dengan dampak positif lainnya, seperti religiusitas yang meningkat atau relasi yang lebih baik.

9. Lebih seimbang antara kehidupan pribadi dan pekerjaan

Kini workaholic bukanlah pilihan  pria yang telah memiliki buah hati, karena mereka lebih ingin segera pulang dan bercengkrama dengan keluarga.

10. Lebih kreatif dan awet muda

pict from KapanLagi.com

Karena lebih bahagia, para ayah jadi lebih kreatif. Dalam artian mereka akan memiliki lebih banyak cara untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Selain itu mereka juga terlihat lebih awet muda. Efek dari meningkatnya kualitas diri dan berkurangnya resiko depresi.

 

Ternyata perubahan positif memiliki anak cukup banyak ya? Tentu hal ini membuat Anda kian siap dan mantap dalam menyambut kehadiran si buah hati. Selamat menjadi ayah, Basagiters!

 

 

[Ditulis oleh Adzra Tsabitha]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *