Basagita Community – Percaya atau tidak? Yahoo Messenger pernah merajai pada zamannya. Kamukah salah satu penggunanya?

YAHOO

Kabar penutupan Yahoo Messenger nyatanya bukanlah isapan jempol belaka. Verizon, anak perusahaan Oath telah menyampaikan kabar bahwa tepatnya tanggal 17 Juli 2018 mendatang layanan aplikasi chating ini akan menemui titik akhirnya. Tak dipungkiri bahwa platform chat ini dulu begitu dielu-elukan pada masanya. Seakan menjadi hal wajib bagi kaum millenial untuk memiliki akun pada aplikasi berlogo emotikon tertawa ini.

Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama dari jenisnya,” tulis Yahoo dalam siaran persnya.
Aplikasi chat YM

Aplikasi chat YM

Sempat berjaya pada zamannya membuat aplikasi ini memiliki tempat tersendiri di hati netizen. Sayangnya, pada era keemasannya, aplikasi tersebut hanya dapat dioperasikan melalui komputer maupun laptop.  Namun, berakhirnya aplikasi chat yang satu ini tak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan, karena telah tersedia aplikasi pengganti walaupun tak semirip YM.

Kami masih melanjutkan eksperimen dengan layanan dan aplikasi terbaru, salah satunya adalah aplikasi pesan instan grup undangan yang disebut Yahoo Squirrel,” tulis Yahoo

Squirrel sendiri merupakan aplikasi pesan instan namun pemakai hanya bisa masuk ke chatroom atau pun grup via undangan. Saat ini squirrel masih berformat beta dan baru diuji cobakan bulan lalu.

Walaupun aplikasi legendaris berusia 20 tahun ini ditutup, namun pengguna masih bisa mengaksss layanan Yahoo Mail. Tidak dijelaskan sebab utama penutupan dari aplikasi yang berdiri pada tahun 1998 ini. Skema penutupan Yahoo Messenger ini memungkinkan kamu untuk men-download riwayat percakapan hingga enam bulan sampai sekarang. Namun kamu tidak akan dapat sign in lagi ke aplikasi chat emotikon smiley ini setelah 15 Juli.

ICON YAHOO MESSENGER

Munculnya berbagai aplikasi chating lain seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, Path bisa menjadi pemicu utama dalam penutupan aplikasi ini. Mengingat, bagaimana besarnya antusias netizen dalam memakai dan mengakses seluruh social media tersebut.

Selain Yahoo Messenger, Oath juga telah menutup lebih dulu layanan serupa lain miliknya, yakni AIM dan AOL. Apakah kamu juga salah satu pengguna Yahoo Messenger, Basagiters?.

[ Ditulis Oleh Siti Al-Muhajirin]

 


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *