Basagita Community — Tanpa terasa, waktu sudah memasuki penghujung tahun ya, Basagiters. Saatnya menentukan destinasi liburan! Apalagi bulan Desember merupakan liburan panjang buat anak-anak sekolah yang baru saja memasuki masa libur semester.

Pastinya seru sekali bila menghabiskan waktu libur dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah dengan cara pergi nonton film ke bioskop. Namun, jika biasanya saat Basagiters memasuki area bioskop, Basagiters biasanya akan menemukan deretan kursi dan sebuah layar lebar. Tetapi tidak dengan 5 bioskop unik berikut ini.

Beberapa bioskop unik ini benar-benar berbeda. Mulai dari tempat, penataan ruang, sampai para pengunjungnya. Penasaran bukan? Simak yuk!

Bioskop Ninja

Bioskop yang ini pasti paling banyak peminat. Sangat sesuai buat Basagiters yang ingin menonton film dengan tenang tanpa gangguan. Jika biasanya Basagiters sering terganggu dengan pengunjung yang suka mengobrol, atau pengunjung yang suka berkomentar ketika film sedang diputar. Di bioskop ini, semua itu tidak akan pernah terjadi.

pict source by: Google

Seperti namanya, di dalam bioskop unik ini terdapat beberapa ninja. Para ninja inilah yang nantinya akan menegur pengunjung yang melanggar ketertiban di dalam bioskop, seperti menelpon, berbicara dan hal-hal lain yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. Dengan begitu, pengunjung yang lain tetap konsentrasi menonton. Pencetus bioskop ini adalah Gregor Lawson. Sayangnya, Basagiters harus datang terlebih ke London’s Prince Charles Cinema, karena bioskop unik ini cuma ada di sana.

 

Bioskop Bertenaga Surya

pict source by: Google – Bangberinfo

Bioskop unik yang ramah lingkungan ini digagas oleh Peter O’Conor. Bioskop unik ini memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber energi utama. Bioskop unik ini didesain di dalam sebuah mobil caravan, jadi lokasi bioskopnya bisa berpindah-pindah. Namun bioskop ini memiliki ukuran kecil dan hanya mampu menampung jumlah penonton yang sedikit. Pengunjung dewasa berkisar 8 orang dan pengunjung anak-anak sebatas 12 orang saja. Bioskop unik ini terletak di Inggris.

 

Bioskop Terapung

pict source by: Google – Tribunnews.com

Archipelago Cinema adalah nama asli dari bioskop ini. Sesuai namanya, bioskop ini dibangun di atas tanah tetapi berada di permukaan laut.

Bioskop ini bertempat di Nai pe Lai Laguna, Pulau Kudu, Negara Thailand. Bersumber dari ide seseorang bernama Screen yang merupakan arsitek terkemuka.

Soal fasilitas, Basagiters tak perlu meragukan. Walaupun berada di ruang terbuka, bioskop unik ini dilengkapi dengan tekhnologi canggih. Basagiters bisa menikmati keindahan laut yang jernih sembari menyaksikan film.

 

Bioskop Anak-anak

pict source by: Google – Cinemaxx Theater

Bioskop unik yang satu ini berlokasi tepat di Maxx Box, Lippo Village, Tangerang, Indonesia. Sama seperti namanya, bioskop unik ini memang dikhususkan buat anak-anak dalam rentang usia 3-10 tahun. Pada bagian luar bioskop terdapat taman bermain yang pasti akan menarik minat. Kursi untuk para penonton pun unik sekali, Basagiters. Ada lounger, cinema seat, bean bag sampai sofa bed. Selain dari itu, pada bagian dalam bioskop juga terdapat kolam bola. Sudah terbayangkan bakal seseru apa anak-anak berada di sini.

 

Parisian Teater

pict source by: Google – Design & Technology

Bertempat di 161 Jim Adams Drive in Paris, Tenessee, Amerika Serikat. Bioskop ini menyuguhkan fasilitas menonton film di atas sebuah perahu kecil yang hampir menyerupai gondola. Muatan satu perahu biasanya berkisar 3 pengunjung. Film yang ditayangkan bioskop ini berupa film 2D dan juga 3D, jadi Basagiters boleh pilih sesuai kesukaan dan selera. Setiap pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung terlebih dahulu sebelum menonton. Ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

 

Bagaimana? Apakah Basagiters berniat untuk mencoba sensasi menonton di tempat tak biasa seperti beberapa bioskop-bioskop unik di atas?

 

[Ditulis oleh Syefrianidar]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *