Basagita Community — Begitu damai, begitu asri sangat berbeda dari tempat wisata tang ada di Belanda. Keindahan yang sederhana ninilah yang menjadikannya daya tarik  bagi para pelancong untuk singgah di desa air ini. Inilah tujuan wisata di Belanda, desa air Giethoorn.

pict from Google

Giethoorn atau di sebut juga desa air. Di desa ini Anda tidak akan menemukan bisingnya suara knalpot kendaraan, hingar bingar keramaian kota. Di Giethorn Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda yaitu sebuah kedamaian hakiki. Kendaraan Anda hanya akan sampai di batas desa saja, selanjutnya Anda akan menaiki perahu dan menyusuri Sepanjang kanal-kanal kecil yang melewati rumah pertanian yang beratap jerami yang eksotik.

Tempat wisata desa air ini disebut juga Venesia dari Belanda. Layaknya Venesia yang cantik, tempat wisata ini pun tak kalah menawan Anda akan disuguhi pemandangan yang tenang, hamparan hijau rerumputan, pepohonan maple di tepian kanal lalu Anda akan memasuki jembatan-jembatan kecil yang dibangun swadaya oleh penduduk.

Sekali lagi, di desa air ini Anda akan menemukan ketenangan yang belum pernah dirasakan saat tinggal di kota. Anda akan sering mendengar siulan suara bebek, riangnya gemercik air yang mengalir, nyanyian burung-burung yang menari di dahan pohon maple.

pict from Tribunnews.com

Tempat wisata ini berada di pusat sistem kanal Provinsi Overijssel. Memang, desa kecil itu sangat bergantung pada saluran airnya, banyak rumah tidak bisa dicapai dengan jalan darat. Sehingga, transportasi satu-satunya adalah perahu yang sekaligus menjadi daya tarik wisata disini. Menariknya di sana juga memiliki 90 km jalur kano. Anda dapat menyewa perahu motor untuk mengelilingi desa air yang cantik ini. Anda akan menemukan ketenangan diri Anda dalam deretan danau dan kanal yang luas, ideal untuk Anda yang hobi memancing.

Dalam beberapa tahun ini popularitas desa air ini melonjak drastis. Tidak hanya kanal dan sungai yang menjadi daya tarik. Anda juga dapat menghabiskan sore, menikmati sunset sembari menyusuri saluran air yang sempit, di bawah jembatan melengkung yang anggun, melewati pondok jerami yang nyaman.

pict from Google

Di sana juga terdapat museum galangan kapal Schreur dan tempat puntul Giethoorn dibangun. Jika Anda lapar, restoran di tepian kanal siap menyambut Anda dengan ramah. Jadi jangan lupa jika berwisata ke Belanda, desa air Giethoorn wajib masuk di daftar kunjungan Anda.

 

[Ditulis oleh Ganjar Dwi Prasetyo]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *