Basagita Community — Hai Sahabat Basagiters! Pasti kenal boy band Korea BTS, kan? Boyband BTS ini namanya sudah sangat mendunia. BTS atau Bangtan Boys, juga dikenal dengan nama Beyond The Scene, adalah boyband Korea yang memulai debut pada 13 Juni 2013. Beranggotakan 7 orang, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

pict from Tribunnews.com (RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook)

Sebagai satu-satunya band Korea yang mampu menembus pasar Amerika, BTS mempunyai sederetan prestasi. Berikut fakta-fakta menarik band asal Korea Selatan ini.

Dinobatkan Sebagai Top Social Artis 2018 pada Billboard Music Award

pict from KapanLagi.com

Berasal dari agensi kecil Big Hit Entertainment, membuat BTS lebih leluasa berinteraksi dengan penggemar setia yang disebut Army. BTS aktif berinteraksi dengan para penggemarnya melalui media sosial. Bahkan twitter pernah meluncurkan emoji edisi khusus BTS, karena banyaknya retwitte tentang boy band ini.

Diundang Perform pada America’s Got Talent

pict from Google

Pada edisi tanggal 12 September 2018 lalu, BTS diundang untuk tampil dalam America’s Got Talent. Pada kesempatan itu, Simon Cowell, si penggagas Britain’s Got Talent memuji penampilan mereka. Perbedaan bahasa tidak menghalangi audience Amerika berteriak histeris saat BTS tampil.

Pidato dalam Sidang Umum PBB ke-73

pict from Fimela.com

Pada sidang umum PBB ke-73, 24 September 2017, BTS mendapat kesempatan berpidato. Boy band ini dipilih langsung oleh UNICEF, dalam rangka peluncuran program Generation Unlimited.

Pada pidato yang disampaikan oleh pentolannya, RM, BTS, menyampaikan agar setiap anak muda mengikuti suara hati dan mengajak mereka lebih mencintai diri sendiri.

Masuk Nominasi American Music Award

pict from Elshinta.com

November 2017 lalu, BTS diundang tampil dalam AMA’s. Kala itu mereka membawakan lagu DNA. Tahun 2018 ini, BTS kembali ke ajang bergengsi ini sebagai salah satu nominasi kategori Favorite Social Artis.

Dalam acara tahunan yang digelar di LA,  9 Oktober 2018 tersebut, BTS bersaing dengan Ariana Grande, Cardi B, Shawn Mendez, dan Demi Lovato.

Bekerja sama dengan UNICEF

pict from Tribunnews.com

Tahun 2017, BTS menjalin kerjasama dengan salah satu badan PBB yang menangani permasalahan anak-anak. Melalui kampanye Love Your Self, BTS mengajak seluruh dunia untuk mengakhiri kekerasan pada anak-anak.

Kerjasama BTS dan UNICEF terbilang berhasil. BTS menyumbangkan hasil penjualan album Love Your Self. Mereka berhasil mengumpulkan satu juta dolar.

Kolaborasi dengan Musisi Ternama Dunia

pict from BeritaMU.co.id

Prestasi yang berhasil mereka raih, membuat banyak pihak bersedia berkolaborasi dengan boy band ini.

BTS berkolaborasi menggarap Mic drop dan Waste it on me bersama Dj Steve Aoki. Duet mereka ditonton ratusan juta kali di Youtube. Boy band Korea ini, juga bekerjasama dengan Nicki Minaj dalam lagu Idol. BTS juga berkesempatan berkarya bareng The Chainsmoker untuk lagu The best of me.

Mendapat Petisi Pembubaran

pict from Grid.Id

Pemerintah Korsel memberikan penghargaan Hwagwan Order of Culture Merit, atas kontribusi BTS dalam menyebarkan kebudayaan Korea ke seluruh dunia. Berkat BTS, anak muda dunia belajar bahasa Korea.

Salah satu anggota parlemen Korsel, mengajukan pembebasan wajib militer bagi tujuh anggota BTS. Ternyata hal ini membuat sebagian masyarakat Korsel marah. Mereka mengajukan petisi pembubaran BTS pada platform petisi online pemerintah Korsel.

Dalam petisi yang telah ditanda tangani oleh lebih dari 3500 orang ini, disebutkan alasan pembubaran dikarenakan para anggota BTS sombong dan tidak berhak mendapat bebas wamil. Petisi ini akan ditindak lanjuti oleh pemerintah bila ada sekitar 200.000 tanda tangan.

Fakta-fakta dari boy band Korsel ini memang menarik ya, Basagiters. Semakin tinggi sebuah pohon pasti semakin kencang juga terpaan angin. Namun Army, penggemar setia mereka tetap antusias menantikan film dokumenter BTS yang akan dirilis 15 November 2018.

Film ini mendokumentasikan perjalanan tour internasional mereka di Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oceania,  yang bertajuk The Wings Tour selama tahun 2017.

 

[Ditulis oleh NCSuryani]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *