Basagita Community – Saat ini, ada fitur uji coba terbaru dari Facebook yakni fitur snooze atau bisu. Basagiters bisa memanfaatkannya untuk mengatur laman kabar berita sesuai dengan selera dan keinginan.

SNOOZE

Bagi pemilik akun Facebook pasti pernah merasakan situasi ketika laman Facebook terlalu ramai oleh postingan orang lain yang mungkin saja mengganggu. Ada berbagai cara yang bisa Basagiters lakukan saat menemukan sebuah postingan yang mengganggu. Misalnya saja dengan menggunakan fitur unfollow atau juga dengan cara ekstrem yakni dengan unfriend ataupun blokir jika memang benar-benar mengganggu.

Dengan menggunakan fitur uji coba terbaru dari Facebook, pengguna bisa menyaring postingan yang mengandung kata atau topik tertentu. Dengan cara memasukkan kata pada fitur Keyword Snooze yang diterapkan Facebook belakangan ini. Hal ini dilakukan untuk  memberikan pelayanan terbaik pada penggunanya agar bisa melihat feed atau kabar berita sesuai dengan selera. Melalui fitur Keyword Snooze, pengguna dapat leluasa mengatur laman kabar berita Facebook agar tidak terlalu ramai akan postingan orang-orang yang dirasa mengganggu.

Dilansir dari blog resmi milik Facebook, kabarnya pengguna tidak akan melihat unggahan atau postingan dari orang lain yang mengandung topik tertentu.
Snooze keyword

Snooze keyword
(pict: TNW)

Pengguna cukup memasukkan kalimat atau topik yang tidak ingin dilihat di fitur Keyword Snooze. Dengan adanya fitur Snooze pada laman facebook menambah daftar fitur terbaru Facebook selain stories dan mesengger, semakin memudahkan pengguna dalam menikmati aplikasi sosial media nomor satu di dunia.

Nah, bagi Basagiters yang ingin ikut serta merasakan kenyamanan fitur uji coba terbaru dari Facebook ini, bisa langsung mempraktekkannya dengan mengaktifkan Keyword Snooze. Caranya dengan membuka menu pada aplikasi Facebook yang berada di kanan atas News Feed, lalu pilih snooze dan masukkan kata kunci. Mesin Facebook membaca kata kunci , kemudian menyaring setiap unggahan yang mengandung keyword untuk tidak ditampilkan pada laman berita.

fitur uji coba terbaru dari Facebook

Pengguna fitur Snooze tidak akan melihat postingan yang mengandung keyword selama 30 hari dari siapapun. Baik itu postingan yang berada di laman Facebook atau pun di grup Facebook. Pernyataan ini disampaikan oleh Manager Produk News Feed Shruthi Muraleedharan. Selain fitur uji coba terbaru dari Facebook yakni fitur keyword snooze, Facebook telah lebih dulu menyediakan fitur Hide, dan Unfollow agar pengguna tidak melihat unggahan atau konten dari akun tertentu di laman kabar berita pengguna akun Facebook.

 

[Ditulis Oleh Elly Almayra]

 


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *