Membahas tentang dunia wanita memang tak pernah ada habisnya. Bahkan dari dulu hingga sekarang, gaya hidup wanita menonjolkan eksistensi pada penampilan dan juga kecantikannya. Semua wanita ingin selalu terlihat cantik dan menawan. Namun tidak jarang gaya hidup wanita terlihat sangat berlebihan tanpa memikirkan dampak buruk yang akan didapatkannya. Jika kamu ingin mengikuti tren masa kini, tentu sah-sah saja. Akan tetapi, usahakan agar tetap pada koridor yang tepat dan tidak berlebihan sehingga membuat kamu rugi.

Sebagai panduan wanita masa kini, Basagita ingin mengajak kamu untuk mengenali gaya hidup yang berlebihan. Agar kamu tetap bisa mengendalikan diri dan tidak terjerumus merugikan diri sendiri. Berikut ini merupakan gaya hidup yang perlu kamu hindari.

Menganggap Barang Branded Segalanya
Biasanya sebagai wanita masa kini, memiliki barang-barang branded merupakan hal mutlak. Tapi, apakah kamu tahu dampak yang akan dihadapi jika terus-menerus membeli barang-barang branded? Setelah kamu sadar pasti akan menyesali semuanya setelah melakukan pemborosan. Barang-barang menumpuk tak berguna hanya karena lapar mata sementara duit habis tak bersisa.

Mati-matian memutihkan kulit wajah
Kulit wanita Indonesia memang beragam. Dengan berbagai macam warna kulit menjadikan wanita-wanita ini memiliki kecantikannya sendiri. Namun, banyak sekali wanita masa kini yang masih kurang percaya diri dengan warna kulitnya, khususnya kulit wajah. Mereka ingin terlihat putih dan bersih. Hal ini seolah terwujud dengan banyaknya produk kecantikan pemutih wajah yang beredar di pasaran. Namun sayangnya, para wanita kurang memperhatikan keamanan produk dan tergiur iklan semata. Padahal bahaya penggunaan merkuri sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Jadi, sebaiknya tetap berhati-hati dalam memilih produk pemutih kulit ya Girls!

Galau berlebihan di media sosial
Hal yang seperti ini sebaiknya dihindari ya, Girls. Jangan sampai kamu galau atau melampiaskan emosi di media sosial. Sebaiknya sebelum bertindak kamu pikirkan terlebih dahulu. Apa hal tersebut baik atau malah akan berdampak buruk buat kamu. Terkadang curhat di sosial media dilakukan beberapa wanita hanya untuk mencari perhatian dari luar. Jangan pernah melakukan hal ini ya, Girls!

Terlalu Mendewakan Makeup
Sebagai seorang wanita, makeup merupakan suatu hal yang penting dan wajib dilakukan. Ibaratnya, jika ingin keluar rumah tidak ber-makeup rasanya seperti tidak mengenakan pakaian. Ada rasa malu dan juga tidak percaya diri. Tapi, apakah kamu juga sudah melakukan perawatan pada wajah? Jika jawabannya belum, berarti kamu salah besar. Makeup itu bukan semata-mata perias wajah, sehingga wajah menjadi tampak lebih cantik. Jadi, jika kamu ingin memiliki wajah yang cantik berseri, jangan hanya dibantu oleh makeup saja. Namun sebaiknya lakukan perawatan wajah juga. Tidak harus mahal, kok. Karena banyak sekali cara-cara alami untuk melakukan perawatan wajah di rumah.

Iri Melihat Alis Teman Yang Lebih Presisi Dari Dirinya
Pernahkah melihat teman kamu, atau bahkan dirimu sendiri merasa iri dengan alis orang lain? Semoga ini tidak terjadi sama kamu ya, Girls. Tidak perlu iri dengan alis orang lain yang lebih bagus dan presisi. Karena sekarang ini, kamu bisa belajar dari tutorial-tutorial membuat alis yang cantik sesuai keinginan. Lebih bagus lagi, jika kamu minta diajarkan oleh temanmu untuk membuat alis yang baik dan benar. Tidak usah gengsi apalagi benci hanya gara-gara alis ya, Girls.

Itulah beberapa gaya hidup wanita masa kini yang harus kamu hindari. Jangan terlalu mengikuti gaya hidup yang berlebihan. Jadilah diri sendiri karena itu jauh lebih baik. Tak perlu menjadikan orang lain sebagai patokan gaya hidup. Karena yang cocok buat orang lain, belum tentu cocok buat kamu, bukan? Semoga ulasan Basagita kali ini bermanfaat buat kalian, Girls.

(Ghina/Basagita)

Kategori: Uncategorized

Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *