Basagita Community — Basagiters, Asian Games 2018 memang memberikan banyak sekali cerita menarik, selain prestasi gemilang yang ditunjukan oleh atlet dari kontingen asal Negara Indonesia. Aksi para peraih juara juga tak kalah menarik untuk diperbincangkan di khalayak ramai. Begitu pula dengan komentar netizen di dunia maya. Satu contoh aksi gigit medali emas dalam setiap sesi foto saat para atlet yang memenangkan perlombaan dalam pesta olahraga yang digelar 4 tahun sekali itu.

Beruntungnya, hampir seluruh atlet Indonesia berhasil menyabet berbagai macam medali. Baik itu medali emas, perunggu, ataupun perak. Para atlet sudah berhasil menempatkan nama mereka masing-masing di hati masyarakat Indonesia, pastinya dengan beragam prestasi yang sudah mereka sumbangkan di Asian Games 2018.

 

maskot asian games 2018 [cdn2.tstatic]

maskot asian games 2018 [cdn2.tstatic]

Selain aksi tersebut, aksi dari Jonatan Christie pemain bulu tangkis asal Indonesia ini berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa.  Pasalnya, selain performa permainannya yang sangat mumpuni selama ajang Asian Games berlangsung atlet yang kerap disapa Jojo ini terbilang tampan dan memiliki bentuk tubuh yang atletis. Jadi tidak heran bila berhasil menarik berbagai komentar dari kaum hawa.

 Ada berbagai macam komentar netizen yang cukup menggelitik, misalnya saja komentar seperti hamil online, rahim menghangat, ovarium meledak atau roti sobek. Berbagai komentar tersebut banyak beredar dimedia sosial dan yang berkomentar mayoritas kaum hawa. Dimana seperti yang kita ketahui memang memiliki naluri untuk mengagumi pria bertubuh atletis.

Seperti contoh foto di bawah ini:

Beberapa Komentar Netizen (bombastis.com)

 

Namun ada beberapa netizen yang berpendapat jika komentar-komentar yang ada di media sosial itu merupakan kekerasan seksual secara verbal. Bahkan mengaitkannya dengan kasus Young Lex beberapa waktu lalu. Seperti yang kita ketahui, Young Lex mengatakan jika foto dari Lisa Blackpink bisa digunakan sebagai bahan untuk masturbasi. Kekerasan seksual saat ini bukan hanya sekedar sentuhan fisik, akan tetapi juga bisa melalui sebuah ucapan, tulisan dan lain sebagainya.

Arrundina Puspita Dewi M. Psi psikologis klinis dewasa, mengatakan semua tergantung pada persepsi orang dalam hal mengekspresikan Jojo sebagai pahlawan. Yang sudah berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia melalui prestasinya yang sangat gemilang. Ekspresi terkait komentar-komentar netizen dianggap hal wajar saat melihat Jojo buka baju ketika usai bertanding, memamerkan bagian tubuh yang atletis.

BULU TANGKIS PUTRA JONATAN CHRISTIE

Masyarakat yang dibuat heboh saat menonton performa Jojo dalam menangkis serangan-serangan dari lawan memang sangat menarik. Terkait aksinya yang melepas baju saat usai bertanding, itu hanya sebuah ekspresi tak terduga dari seorang atlet. Pastinya bangga bisa memenangkan pertandingan dan membawa nama Bangsa Indonesia untuk dikenang dunia.

 

[Ditulis oleh Elly Almayra]

#pict from google


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *