Basagita Community – Hai Basagiters! Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada cabang olahraga Wushu di Asian Games 2018. Hal ini membuatnya mendapat julukan baru sebagai Ratu Wushu Asia dari Presiden Jokowi. Tidak heran bila julukan ini diberikan pada Lindswell Kwok, karena  banyak kejuaraan yang dia menangkan dan turut mengharumkan nama bangsa Indonesia khusus cabang olahraga Wushu ini.
atlet wushu, Lindsay kwok {kemenpora]

atlet wushu, Lindswell kwok {kemenpora]

Penampilan Lindswell saat final cukup memukau juri dan Presiden Jokowi yang saat itu turut menyaksikan secara langsung di gelanggang. Ucapan selamat secara langsung pun beliau sampaikan pada Ratu Wushu Asia ini karena prestasinya yang gemilang. Gerakannya yang lembut namun bertenaga, menempatkannya pada posisi tertinggi di nomor Taijijian dan Taijiquan.

Capaian Lindswell ini merupakan emas kedua yang dia persembahkan untuk tim Merah Putih di ajang Asian Games 2018. Perempuan yang lahir di kota Medan 26 tahun  lalu menekuni cabang olahraga beladiri Wushu ini sejak usianya  9 tahun. Pertandingan yang berlangsung di Hall B JI Expo Kemayoran Jakarta menjadi tempat bersejarah bagi Lindswell Kwok di nomor Taijijian (Jurus Pedang) dengan skor tertinggi 9,75 dan nomor Taijiquan (Tangan Kosong) dengan skor tertinggi pula 9,75. Total skor mencapai 19,50 yang menempatkannya pada posisi pertama dan berhasil  menyingkirkan Mok Eun Ying (Hong Kong) diposisi kedua dan Wong Agatha (Filipina) diposisi ketiga.

atlet wushu, Lindsweel kwok[breakingnews]

atlet wushu, Lindsweel kwok[breakingnews]

Lindswell Kwok merupakan atlet Wushu yang terhitung masih muda namun telah mengikuti berbagai kejuaraan nasional maupun Internasional. Medali emas ini merupakan emas pertama yang Lindwell persembahkan untuk Indonesia yang sebelumnya dia juga meraih perak pada Asian Games 2014.

Saat diwawancara, Lindswell mengaku ini adalah pertandingannya yang terakhir. Dia berniat  mengundurkan diri untuk tidak mengikuti kejuaraan Wushu lagi. Ini disebabkan cidera lutut yang dideritanya dan membutuhkan terapi yang berkelanjutan. Lindswell merasa cidera lututnya membuat gerakan-gerakannya kurang maksimal, terutama untuk seni lompatan yang membutuhkan kekuatan pada kaki untuk bertumpu.

atlet wushu, Lindsweel kwok[rmol]

atlet wushu, Lindsweel kwok[rmol]

Rencana ini sebenarnya sudah terpetik sejak tahun 2015. Berhubung Asian Games tahun 2018 diadakan di Indonesia, dia bertekad untuk mengikutinya dan mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia. Dan itu terbukti dengan tergenggamnya emas untuk negeri tercinta. Rencana pensiun ini pun mendapat dukungan dari kekasih Lindswell, Achmad Hulaefi yang juga atlet Wushu. Mereka berdua adalah satu rekan pada pemusatan latihan nasional Wushu.

 

[Ditulis oleh : Ari Subeno]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *