Basagita Community — Baru-baru ini masyarakat digegerkan dengan video viral, tentang¬† adanya gelombang yang lumayan besar di kolam renang Tirta Krida Juanda. Apalagi dikaitkan dengan gempa tsunami Palu. Beredarnya video itu membuat kolam renang yang biasa dibuat latihan para prajurit Angkatan Laut dan masyarakat umum itu sempat ditutup sementara. Setelah diklarifikasi Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, akhirnya pada selasa (2/10/2018) siang, kolam dibuka kembali untuk umum.

Source by Youtube

Wisata kolam renang di Tirta Krida Juanda adalah salah satu tempat wisata di jalan Yogya No 5, Betro Sedati sidoarjo Jawa timur. Kolam renang di Juanda ini biasanya ramai dengan pengunjung dari dalam maupun luar wilayah kecamatan Sedati. Selain lokasinya mudah dijangkau juga aman untuk anak-anak, lho!

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai kolam renang yang sedang viral ini:

1. Lokasi

Source by Youtube

Seperti telah disebutkan di atas, bahwa kolam Tirta Krida terletak di Jalan Yogya , Juanda, Sedati Sidoarjo Jawa Timur. Kolam ini sangat mudah dijangkau karena tepat di jalan utama penghubung antara Juanda dan desa Pulungan, Sedati Sidoarjo bersebelahan dengan gereja Oikumene Juanda.

2. Tiket

Adapun harga tiket masuk adalah sebesar Rp. 15.000,- /orang untuk weekend dan tiket masuk saat weekday adalah Rp. 10.000,- /orang. Sedangkan untuk tiket parkir Rp. 5.000/ mobil dan Rp. 2.000/ motor.

3. Kedalaman Kolam

Source by kumparan.com

Di kolam renang Tirta Krida Juanda ini tersedia 2 kolam. Kolam untuk anak-anak terletak di depan pintu masuk dengan kedalaman kurang lebih 50 cm. Dan kolam untuk dewasa atau untuk latihan para pendidikan tentara ada di samping kolam untuk anak-anak. Kolam dewasa ini tersedia kedalaman 1m, 1.5m, 2m, 3m, dan 4m.

4. Fasilitas

Kolam renang di Juanda ini dilengkapi beberapa fasilitas sebagai berikut:

  • Area parkir kendaraan
  • Musholla
  • Kamar Mandi/ MCK
  • Tempat istirahat
  • Kolam renang
  • Les renang
  • Kantin
  • Papan loncat indah
  • Dan masih banyak yang lainnya

 

5. Transportasi

Untuk bisa ke kolam Tirta krida Juanda ini, Anda bisa lewat dari arah Gedangan atau Aloha, dan dapat ditempuh dengan segala macam kendaraan. Hanya saja pada jam-jam tertentu pintu masuk ke atau dari Juanda ditutup.

 

6. Keunggulan Kolam Renang Tirta Krida

Kolam ini menjadi pilihan masyarakat karena airnya bersih dan tak terlalu berbau kaporit seperti di kolam-kolam renang pada umumnya di Sidoarjo. Sehingga kolam ini selalu ramai pengunjung dari dalam maupun luar kecamatan Sedati.

 

Basagiters demikianlah ulasan mengenai fakta menarik kolam renang yang fenomenal di Juanda ini. Kolam ini sangat aman untuk anak-anak. Pastikan Anda mengetahui jam dibukanya pintu lintasan ke kolam renang, karena Anda pastinya akan melewati pos penjagaan di pintu masuk dari arah Pulungan atau Buncitan dan pos penjagaan di depan Taman Jalakaca Juanda. Jika Anda ke Sidoarjo, mampirlah ke kolam renang Tirta Krida yang fenomenal ini.

 

 

[Ditulis oleh Halimah Sadiyah]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

1 Komentar

Fifin DS · 14/10/2018 pada 6:04 am

Makin keren artikelnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *