Basagita Community — Siapa, sih yang tidak suka makan es krim? Apalagi jika cuaca sedang panas terik. Pasti Basagiters setuju kalau di tengah cuaca panas, salah satu santapan yang layak dikonsumsi adalah es krim. Sensasi dingin dari si es krim ini pasti bisa mendinginkan tenggorokan seketika. Apalagi dengan manfaat es krim yang jarang diketahui.

Tidak hanya sekadar nikmat disantap saat cuaca terik. Namun ternyata es krim memiliki 4 manfaat lain, Basagiters. Berikut ini ulasan seputar 4 manfaat es krim yang perlu Anda tahu, diantaranya adalah:

Menguatkan Tulang

pict source by Google – Vemale.com

Es krim memiliki kandungan fosfor dan kalsium. Menurut penelitian, kalsium berfungsi mengurangi risiko kanker usus besar, batu ginjal, dan mencegah perubahan suasana hati. Tetapi fungsi paling utama, kedua zat ini berperan penting membantu menguatkan tulang Basagiters.

Sumber Energi

pict source by Google – Nakita.ID

Kandungan lain yang terdapat pada es krim adalah karbohidrat, gula, protein dan lemak. Zat-zat ini bisa menjadi sumber energi bagi tubuh Basagiters bila dikonsumsi dalam jumlah takaran yang tepat dan sesuai.

Mencegah Pembekuan Darah

pict source by Google – Tribunnews.com

Es krim juga mengandung beragam vitamin, di antaranya vitamin A, B, C, D, E dan juga vitamin K. Zat-zat inilah yang kemudian berfungsi mencegah pembekuan darah. Es krim pun memiliki kandungan zat lain seperti tiamin (salah satu jenis vitamin B) yang mampu mengubah karbohidrat menjadi energi.

Tidak hanya itu saja, es krim juga mengandung riboflavin. Zat ini memiliki fungsi membantu proses pembentukan sel. Zat lainnya adalah niacin, zat ini berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia.

Pencegah Insomnia dan ‘Obat Penenang’ Alami.

pict source by Google – Vemale.com

Sesuai bahan dasar pembuatannya, sudah pasti es krim mengandung susu. Kandungan susu dalam es krim inilah yang kemudian akan bertugas sebagai ‘obat penenang’ yang alami dan sudah pasti terjamin keamanannya. Kandungan susu dalam es krim juga bisa merehatkan sistem saraf dan mencegah gejala sulit tidur atau yang biasa dikenal dengan istilah insomnia.

Poin yang paling penting adalah, es krim memiliki kemampuan untuk merangsang thrombotonin. Thrombotonin ini adalah hormon yang bisa menciptakan rasa bahagia dan mengurangi risiko terjadinya stress.

 

Itulah ulasan mengenai 4 manfaat es krim yang perlu diketahui para Basagiters. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi es krim ya, Basagiters. Tapi perlu diingat, konsumsi es krim juga tidak boleh berlebihan. Sebab sesuatu yang berlebihan akan berdampak tidak baik.

 

[Ditulis oleh Syefrianidar]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *