Basagita Community — Bila ditilik dari pengertiannya di Kamus Besar Bahasa Indonesia, mengantre yang beasal dari kata anter mempunyai makna berdiri berderet-deret ke belakang menunggu untuk mendapat giliran. Hampir setiap orang pasti merasa bosan dan tidak sabar ketika sedang mengantre. Padahal sesungguhnya manfaat mengantre mempunyai beberapa dampak baik untuk diri Anda sendiri, Basagiters. Anda bisa belajar beberapa hal dari mengantre.

Apa saja 5 hal baik dan menakjubkan yang bisa Anda pelajari dari dan manfaat mengantre? Silakan menyimak dengan seksama artikel berikut ini:

 

Belajar bersabar dalam situasi dan kondisi tertentu

pict source by Google

Ketika mengantre, sejak detik pertama Anda sudah mempelajari satu hal, yaitu sabar. Sangat tidak manusiawi jika tidak bisa mengendalikan emosi dan keinginan untuk mendahului orang lain.

 

Belajar menghormati hak orang lain di sekitar Anda

pict source by: Bunda.co

Aturan dalam mengantre adalah, yang terlebih dahulu datang memiliki hak untuk mendapat giliran paling depan. Otomatis, Anda yang datang belakangan wajib menghormati hak orang lain dengan menunggu giliran berikutnya.

 

Belajar mengatur waktu sebaik mungkin

pict source by: Islampos.com

Basagiters pasti berpikir untuk datang lebih cepat supaya tidak terjebak dalam urutan antrean paling belakang. Poin ini mengajarkan para Basagiters untuk konsekuen mengelola waktu sebaik mungkin. Agar lebih menghargai waktu walau sedikit mungkin. Karena waktu yang terlewati tidak akan bisa kembali lagi.

 

Belajar disiplin

pict source by: twitter.com

Saat Anda mengantre, disadari atau tidak, Anda sudah dilatih untuk tertib dengan tidak memotong barisan orang lain, berdiri atau duduk dengan rapi, bersikap sopan dan santun dengan orang di sekitar Anda.

 

Belajar membaur dan bersosialisasi

pict source by: Urban Cikarang

Sewaktu mengantre, pastinya  Basagiters akan bersinggungan dengan banyak orang. Secara tidak langsung, sebenarnya Anda sedang belajar membaur dan bersosialisasi. Anda disarankan untuk menjadi sosok yang ramah dengan sesama orang yang mengantre.

Siapa tahu jika sewaktu mengantre, mendadak Anda harus ke toilet. Anda bisa meminta bantuan orang yang antre di belakang Anda untuk mengganti posisi supaya posisi antrean Anda tetap terjaga.

 

Demikian beberapa hal yang positif dan baik yang bisa Basagiters dapatkan dari kegiatan mengantre. Semoga informasi mengenai manfaat mengantre ini bermanfaat untuk Basagiters semua.

 

[Ditulis oleh Syefrianidar]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *