Basagita Community — Hai, Basagiters! Indonesia memiliki banyak bahan alami yang dapat membuat kaum wanita cantik maksimal lho! Hanya saja pemanfaatannya belum maksimal. Seperti kita tahu, akhir-akhir ini sedang marak berita tentang oplas ya, Basagiters!

Dimana operasi plastik menjadi cara instan untuk tampil cantik yang ternyata banyak dilirik oleh kaum hawa. Walau sudah bukan menjadi rahasia umum kalau operasi plastik ini bukanlah operasi dengan biaya murah, namun tetap tidak menyurutkan minat wanita untuk tampil cantik.

Cantik yang aman juga alami pastinya tidak seperti mie instan, semuanya membutuhkan kesabaran. Satu hal yang terpenting adalah konsisten saat akan merawat diri, hasil yang dinantikan pasti akan terlihat pada waktunya. Oleh sebab itu, akan lebih baik bila Basagiters menggunakan bahan alami yang jelas aman bagi kulit dan tubuh. Agar tidak menjadi penyesalan nantinya.

Dan berikut ini beberapa bahan alami Indonesia yang bisa dijadikan alternatif perawatan tubuh agar cantik maksimal meskipun tanpa melakukan operasi plastik. Diantaranya adalah:

1. Sabun Chlorella

pict from Conscious Lifestyle Magazine

Chlorella adalah sejenis alga yang bisa bertahan hidup di air tawar dan air laut. Chlorella dipercaya mampu menstimulus produksi kolagen pada kulit. Kolagen adalah zat yang mampu membuat kulit lebih kencang dan menghilangkan kerutan halus.

Chlorella juga bisa mempengaruhi pembentukan elastin. Zat yang bertugas menjaga elastisitas kulit. Rutin memakai sabun chlorella membuat kulit  terhindar dari peradangan dan aliran darah lancar, sehingga kulit tampak merona. Chlorella pun dipercaya mampu merangsang pertumbuhan sel baru.

2. Serum Belimbing Dewa

pict from Belimbing Island

Belimbing dewa atau belimbing island merupakan belimbing khas Depok, Jawa Barat. Belimbing jenis ini mempunyai keunggulan ukurannya besar, manis, dan tidak cepat busuk, Sahabat Basagiters.

Kandungan vitamin A, C dan kaya anti oksidan, membuat buah ini cocok dijadikan bahan dasar perawatan kecantikan. Ekstraksi buah berbentuk bintang ini berhasil dikembangkan oleh mahasiswa UI dan dijadikan serum wajah.

Kandungan apigenin dan anti oksidan pada buah ini, dipercaya dapat mencerahkan kulit, menghilangkan kerutan, dan flek hitam.

3. Lipstik Buah Merah Papua

pict from Buleipotan

Buah merah Papua atau kuansu tergolong keluarga pandan-pandanan. Tanaman ini hanya ada di Papua. Selain bermanfaat sebagai pelembab alami kulit yang berguna menahan dinginnya malam dan panasnya matahari, ternyata buah ini bermanfaat sebagai pewarna alami perona bibir.

Warna merah menyala buah ini dimanfaatkan untuk membuat lipstik. Dicampur dengan cera alba, paraffin solid, ol. ricini, adeps lanae, dan acis boric, buah merah ini bertransformasi menjadi lipstik yang aman. Produk lisptik ini adalah hasil penelitian laboratorium UIN Jakarta.

Ketiga jenis kosmetik perawatan kecantikan ini sudah ada di pasaran lho! Tidak hanya mudah untuk didapatkan harga yang ditawarkan penjual pun tidak terlalu mahal. Dan yang pasti, sudah pasti aman untuk diri Anda karena bahannya alami.

Cukup menarik bukan Basagiters? Ternyata banyak tanaman dan buah asli Indonesia yang berpotensi menjadi bahan dasar kosmetik. Sayangi diri Anda dengan menggunakan kosmetik dan perawatan tubuh yang aman, ya!

 

[Ditulis oleh: NCSuryani]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

1 Komentar

Shafa Haura · 15/11/2018 pada 9:15 am

Awsome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *