Basagita Community — Bagi pemilik smartphone Android, aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus di install pada smartphone kesayangan. Aplikasi sosial media yang memiliki berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Yang pastinya juga memberikan kemudahan pada penggunanya. Bukan hanya fitur yang telah tersemat sejak awal kemunculannya, fitur terbaru WhatsApp juga memudahkan setiap pengguna setia aplikasi WhatsApp ini.

Fitur-fitur terbaru WhatsApp

Selain fitur chatting dan panggilan suara, aplikasi ini juga memiliki fitur Video Call. Fitur yang bisa menghubungkan pengguna akun WhatsApp yang satu dengan yang lainya melalui panggilan video dan bertatap muka saat mengobrol. Fitur terbaru WhatsApp yang akan kita bahas disini adalah Grup Video Calling.

Video call WhatsApp grup

Sebuah fitur  terbaru dari WhatsApp yang wajib Basagiters ketahui, dengan kehadiran fitur  WhatsApp yang satu ini semakin memanjakan setiap penggunanya. Jika sebelumnya video Call hanya bisa dilakukan untuk dua orang, fitur terbaru ini terhitung sangat canggih. Pasalnya, WhatsApp kini telah merilis secara global fitur Group Video Calling.

Basagiters sudah bisa menikmati percakapan melalui video dengan pengguna yang lain sebanyak empat partisipan. Adapun cara penggunaan dari fitur ini cukuplah mudah. Bagi Basagiters yang belum tahu cara penggunaannya bisa simak ulasan berikut :

Perbaharui Aplikasi WhatsApp

Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh update terbaru WhatsApp baik melalui platform Play Store Google maupun Apple.

Melakukan Panggilan

Jika aplikasi telah terinstal, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan panggilan video terlebih dahulu pada satu rekan.

Tambahan Panggilan

Setelah dipastikan panggilan terhubung, Basagiters bisa menambahkan partisipan dalam anggota Video Call Grup dengan mengeklik ikon (+) yang ada di pojok atas setelah panggilan terhubung.

Pilih Kontak Partisipan Grup Video Calling

Langkah selanjutnya adalah memasukkan kontak yang akan kamu ajak bergabung dalam Grup Video Calling. Satu hal yang perlu Basagiters ingat, jika kontak yang bisa diajak untuk bergabung dalam grup Video Calling hanya kontak yang telah tersimpan.

 

Nah Basagiters, mudah bukan cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini? Cara penggunaan Group Video Calling WhatsApp tidak jauh berbeda dengan panggilan Video Call biasa. Sayangnya hanya akan terdapat empat gambar berbeda dari setiap partisipan yang tergabung.

Pihak WhatsApp sendiri menjamin keamanan dari fitur ini. Seluruh video dan suara saat melajukan panggilan video Call akan dienkripsi sehingga sangat kecil kemungkinan untuk bisa diretas.

Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur terbaru WhatsApp

Grup voice Calling dan Video Calling ini telah diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg pada perhelatan yang diadakan di awal mei lalu bertajuk F8. Dengan hadirnya fitur terbaru WhatsApp ini mampu membuat aplikasi ini mampu menyaingi keberadaan aplikasi Line dan juga Skype.

 

 

[Ditulis oleh Elly Almayra]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *