Basagita Community — Basagiters, istri mana yang tidak ingin disayang oleh suami? Disayang suami,  menjadi keluarga harmonis, tentulah idaman setiap istri dan seorang ibu bagi anak-anaknya. Agar harapannya terwujud, haruslah mengetahui sifat-sifat istri yang tidak disukai para suami.

Mari kita simak sifat-sifatnya tersebut.

1. Istri yang Pasif

Source by. my.theasianparent.com

Sifat pasif untuk sebuah hubungan tentunya akan sangat tidak menyenangkan. Apalagi untuk hubungan suami istri, dimana keduanya harus ada hubungan yang aktif tidak hanya menyerahkan segalanya kepada suami. Suami akan merasa harus menjalankan seluruh urusan keluarga. Istri hanya pasif, menunggu perintah sang suami, tanpa ada inisiatif sama sekali, seolah tidak mengetahui tugasnya sebagai seorang istri.

2. Istri yang Keras Kepala

Source by. lifestyle.okezone.com

Jika keras kepala dalam hal kebenaran dan kebaikan masih dapat diterima dan ada toleransi, meskipun hal itu sebenarnya tidak selamanya dibenarkan. Istri yang keras kepala hanya akan membuat suaminya lelah karena masukan dan perintah suaminya akan dia abaikan. Meskipun dalam sifat keras kepalanya dia mendapatkan kepuasan diri dan kenyamanan tetapi akan membuat hubungan suami istri menjadi tidak sehat.

3. Istri yang Gemar Berdusta

Source by. hellosehat.com

Dusta itu sendiri adalah hal yang tidak baik walaupun untuk sesuatu hal atau untuk menutupi karena takut sesuatu.  Hal yang harus dimiliki dalam hubungan pernikahan unsur kejujuran dalam segala hal agar hubungan tetap harmonis. Kejujuran merupakan pilar ketentraman dan kebahagiaan. Seorang suami akan memandang remeh kepada sang istri  jika dia merasa didustai.

4. Istri yang Suka Mendominasi

Source by. Jawaban.com

Sifat istri yang suka mendominasi kebalikan dengan sifat istri yang pasif. Suka mendominasi cenderung mengabaikan keberadaan suaminya, tanpa meminta pendapat suaminya, dan seperti tidak menghormati suaminya. Dia tidak pernah melibatkan suami, meminta saran, dan senantiasa menjalankan segala urusan rumah tangga tanpa berkomunikasi dengan suaminya.

5. Istri yang Kejam atau Gemar akan Permusuhan

Source by. Kumparan.com

Istri semacam ini tentu saja akan membuat suami tidak merasa nyaman apabila bersama. Karakter permusuhannya tersebut juga membuat suami resah. Istri semacam ini terbiasa mengeluarkan kata-kata pedas, keras, dan kasar dalam kondisi apapun, bahkan sampai kepada hubungan antar tetangga. Dia begitu mudahnya menghukum suaminya ketika suaminya melakukan suatu hal tertentu. Apapun alasan suaminya tidak dia dengarkan dan hanya kata-kata kasar yang akan dikeluarkannya.

 

Demikianlah Basagiters, paparan singkat mengenai sifat istri yang tidak disukai dan diharapkan oleh suami. Semoga rumah tangga Basagiters tetap terjalin harmonis penuh ketentraman bila para istri dapat menjauhi kelima sifat istri yang tidak baik tersebut.

Semoga bermanfaat!.

 

[Penulis : Purwani Wijayanti]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *