Basagita Community — Hallo, Basagiters! Sejak ditemukan pertama kali pada tahun 1500-an di Amerika Selatan, buah tomat kemudian menyebar ke Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya. Kini, buah berwarna merah yang memiliki kulit licin dan mengkilat itu telah menjadi makanan populer di seluruh dunia. Hingga akhirnya hari ini, buah yang satu ini diakui oleh seluruh dunia sebagai makanan yang ideal untuk kesehatan.

pict from Bermanfaat Info

Harta Rahasia Buah Tomat: Lycopene

Dibalik penampilannya yang sederhana, ternyata buah tomat memiliki zat ajaib yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Zat apakah itu? Ialah Lycopene, disebut juga dengan red miracle, pigmen warna merah yang terkandung dalam tomat. Buah yang satu ini memiliki kandungan Lycopene tertinggi di alam.

pict from Google

Lycopene mampu melindungi DNA secara khusus serta membantu mencegah beberapa kondisi serius sampai batas tertentu. Lycopene dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang mengancam jiwa seperti kanker prostat, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker mulut. Kandungan lycopene akan semakin meningkat ketika tomat di konsumsi dalam keadaan setelah dimasak dibandingkan dengan tomat mentah. Studi menunjukkan bahwa ketika jus tomat dipanaskan dan dicampur dengan minyak zaitun, maka mengandung lebih banyak lycopene dibandingkan dengan jus tomat yang tidak dipanaskan.

Rahasia Kecantikan Dengan Buah Tomat

Rahasia kecantikan tomat sedang dibicarakan di seluruh dunia. Ini semua berasal dari zat lycopene di dalam tomat. Jika mengonsumsi tomat secara rutin, kandungan lycopene di kulit akan meningkat dan secara alami akan sehat dan tampak lembut bersinar seperti kulit bayi. Terlebih lagi, kulit dengan kandungan likopen tinggi akan terlindung dari sinar matahari yang berbahaya. Hal ini disebabkan oleh nutrisi buah tomat tersebut melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu manfaatnya dapat menunda penuaan dan menghindarkan kerutan.

pict from Google

Mengkonsumsi minimum 200 gram buah tomat yang dimasak setiap hari akan membuat kulit menjadi awet muda. Atau menggunakan lotion dan krim dengan kandungan likopen yang tinggi, akan membuat kulit lebih bersinar. Untuk kulit wajah, Basagiters bisa membuat masker tomat dengan bahan sederhana di rumah. Cukup aplikasikan tomat yang di tumbuk pada wajah selama lima menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Aplikasikan masker buah tomat secara rutin sebelum tidur atau ketika kulit wajah terasa kering. Selamat mencoba!

 

 

[Ditulis Oleh: Lana Prastiwi]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *