Basagita Community — Akhir tahun 2018, DC kembali menghadirkan film superhero, Film Aquaman. Film yang disutradarai oleh James Wan ini mendapat respon positif dari penonton dan menjadi bukti keberhasilan DC keluar dari zona nyaman.

pict from: http://akurat.co/hiburan/id-432113-read-sukses-di-tiongkok-sutradara-aquaman-ucapkan-terima-kasih-kepada-penggemar

Aquaman bercerita tentang Arthur Curry, seorang anak berdarah campuran daratan dan laut yang berusaha menyelamatkan dunia. Adalah Raja Orm, adik tiri Arthur yang berambisi untuk menjadi Ocean Master dan menghabisi semua penghuni daratan. Mampukah Arthur menggagalkan rencana adik tirinya? Misi apa yang harus ia lakukan untuk menyatukan daratan dan atlantis?

 

Menonjolkan Sisi Humanis

Aquaman lebih banyak menonjolkan sisi humanis dibanding film DC lainnya. Ini terlihat dari sebagian adegan yang menceritakan kehidupan Arthur dari kecil hingga dewasa. Premis perebutan tahta, membuat film ini menarik meskipun terlihat mirip dengan film besutan tetangga, Black Panther (2018).

Di sisi lain, film ini menawarkan adegan-adegan yang mengundang tawa. Meskipun bukan film komedi, tapi akting Jason Mamoa sebagai Aquaman terasa sangat cocok

karakternya sehingga kepolosannya bisa mengundang tawa. Namun, karakter Aquaman digambarkan terlalu superior, yang bahkan tidak terluka parah setelah terkena ledakan.

Kemudian, untuk villain (karakter antagonis), dirasa saling bersaing. Yaitu, antara Raja Orm yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Black Manta yang diperankan oleh Yahya Abdul-Maten II. Keduanya terlihat saling bersaing siapa yang paling jahat.

Kehadiran Nicole Kidman sebagai Queen Atlanna dan Amber Heard sebagai Mera, merupakan angin segar di antara superior laki-laki. Mereka berhasil menggambarkan ketegangan, kesedihan dan kebahagiaan dengan apik. Willem Dafoe yang memerankan Vulko pun bisa membalikkan citra jahatnya setelah berperan di film Spider-Man (2002).

 

Visual yang luar biasa

Menonton Aquaman, berarti Basagiters harus siap untuk memanjakan mata. Film ini memiliki visual yang sangat kreatif, adegan-adegan perkelahian panjang serta pemandangan bawah laut yang mewah.

Tidak kalah dengan visual, efek suara film ini pun terbilang bagus. Wan membuat semua orang tahu bagaimana pertarungan bawah laut terjadi. Kalau Basagiters nonton di tempat yang memiliki teknologi suara canggih seperti IMAX, pasti efeknya lebih terasa.

 

Berani keluar dari zona nyaman

Aquaman memang keluar dari zona nyaman DC yang selama ini bernuansa dark. Namun hal ini tidak mengubah identitas DC. Tidak menutup kemungkinan ke depannya, DC akan lebih banyak mengeluarkan film-film superhero yang menyenangkan seperti Aquaman. Meskipun dianggap sebagai superhero yang konyol, para kritikus menyandingkan Aquaman dengan Wonder Woman yang dianggap sebagai film terbaik DC.

Rekomendasi

Secara keseluruhan, Aquaman bukan film yang buruk. Efek visual yang indah serta efek suara yang bagus, akan memanjakan mata dan telinga kita. Film ini wajib ditonton karena memberikan warna baru dalam jagat perfilman superhero.

Setelah film selesai, jangan terburu-buru keluas. Tunggu sampai mid-credit keluar. Mid-credit ini menunjukkan adegan di sekuel selanjutnya. Film Aquaman sudah mulai rilis sejak tanggal 12 Desember 2018 lalu, sudahkah Basagiters menontonnya?

 

 

[Ditulis oleh Ayas Ayuningtyas]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *