Basagita Community — Basagiters! Punya gigi yang putih cemerlang pasti jadi dambaan setiap orang. Tak terkecuali buat Anda, para Basagiters semua. Namun tak bisa dipungkiri, kebanyakan orang memang harus menjalani perawatan demi memutihkan gigi karena warna gigi yang mulai kekuningan.

Perubahan warna pada gigi bisa disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang salah. Kebiasaan mengkonsumsi minuman seperti teh dan kopi serta mengkonsumsi rokok juga  kerap membuat gigi Anda yang mulanya putih jadi terselimuti noda karat dan kekuningan. Tetapi jangan khawatir, Basagiters. Berikut akan dibahas beberapa tips membuat gigi putih secara alami, mudah dan tentu saja bisa Basagiters lakukan sendiri di rumah.

Arang kayu

pict from Youtube

Jangan buru-buru berpikir negatif pada arang kayu karena warnanya yang hitam. Arang kayu justru dipercaya sangat efektif digunakan sebagai bahan memutihkan gigi. Cara mengaplikasikannya juga tidak sulit. Cukup dengan menggerus arang kayu sesuai kebutuhan, lalu sikatkan ke gigi dengan menggunakan sikat gigi. Setelah itu, biarkan selama kurang-lebih 5 menit. Kemudian bersihkan dan bilas gigi. Setelah itu, sikatlah gigi dengan pasta gigi seperti biasa. Perbedaan akan langsung terlihat dalam sekali pemakaian. Namun perlu diingat, menyikat gigi dengan arang kayu hanya boleh dilakukan maksimal 2 kali dalam sebulan. Sebab jika terlalu sering, hal ini bisa mengikis lapisan email pada gigi.

Campuran Air Perasan Lemon dan Garam

pict from Vemale.com

Tips memutihkan gigi yang berikutnya pun terbilang sederhana karena hanya membutuhkan 2 bahan yang mudah didapat bahkan bisa dipastikan selalu ada di dapur Anda Basagiters, yaitu: jeruk lemon dan garam.

Caranya sederhana, campurkan air perasan jeruk lemon dengan garam secukupnya, aduk rata lalu sikatkan pada gigi dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan beberapa saat, kira-kira 5-10 menit. Setelah itu berkumurlah. Kemudian lakukan sikat gigi dengan menggunakan pasta gigi seperti biasa, hasilnya bisa langsung terlihat. Memutihkan gigi dengan cara ini pun tidak dianjurkan dilakukan setiap hari, hanya disarankan untuk melakukan hal ini maksimal 2 kali dalam seminggu.

Kulit Jeruk

pict from nakita.grid.id

Kalau sedang mengkonsumsi buah jeruk, jangan langsung membuang kulitnya, Basagiters. Karena ternyata kulit jeruk masih bisa dipergunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi. Cara pakainya pun mudah. Cukup dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk ke seluruh permukaan gigi secara merata dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, sikatlah gigi dengan menggunakan pasta gigi seperti biasa. Gigi pun akan kembali putih.

Kulit Pisang

pict from Google/Raparapa

Seperti halnya dengan kulit jeruk, kulit pisang juga mempunyai khasiat yang baik untuk membuat gigi putih. Caranya, tempelkan bagian dalam kulit pisang pada permukaan gigi, biarkan beberapa menit. Setelah itu berkumurlah dan lakukan sikat gigi seperti biasa.

Strawberry dan Baking Soda

pict from Google

Mungkin tak banyak yang tahu jika buah yang memiliki perpaduan rasa manis, asam dan segar ini menyimpan  manfaat lain. Ternyata strawberry juga memiliki manfaat lainnya, untuk gigi salah satunya. Basagiters cukup melumatkan satu buah strawberry, lalu campur dengan kurang lebih 1 sendok makan baking soda. Kemudian ambil campuran strawberry dan baking soda dengan menggunakan sikat gigi, biarkan selama beberapa menit. Pada tahap akhir, sikatlah gigi dengan pasta gigi seperti biasa.

Itulah beberapa tips memutihkan gigi yang mudah dan bisa dilakukan sendiri oleh Basagiters di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

 

 

[Ditulis oleh: Syefrianidar]


Basagita

Basagita community adalah tempat berkumpulnya para penulis. Baik penulis artikel, fiksi, copywriting, ghoswriter, dan sebagainya. Tidak hanya penulis pemula yang bergabung di situ, tetapi juga penulis senior yang beberapa karya tulisannya sudah diterbitkan oleh mayor publishing atau indie publisihing Bukan hanya berfungsi sebagai wadah yang menampung karya penulis yang ditayangkan di web kita basagita. Basagita community juga mengadakan kelas kepenulisan untuk para penulis pemula, seperti kelas fiksi dan nonfiksi. Selanjutnya mereka dilatih secara intens dalam challenge menulis, sebagai latihan untuk membuat tulisan mereka lebih bagus dan sesuai dengan kaedah PUEBI. Yang lebih menarik lagi, di Basagita Community, ada pasukan buzzer yang siap mempromosikan karya-karya anggota Basagita. Bagi anggota yang mempunyai hobi bisnis, pasukan buzzer juga siap ikut mempromosikannya. Pasukan buzzer juga siap bekerja sama dengan klien di luar komunitas Basagita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *